Cara mengatasi biduran agar tidak kambuh lagi

by Hidup Sehat , at Agustus 12, 2017 , has 0 komentar
Cara mengatasi biduran agar tidak kambuh lagi-Kulit merupakan bagian tubuh manusia yang paling luar,jadi berbagai macam gangguan atau penyakit sangat rentan menyerang kulit.Gangguan atau penyakit yang sering dialami oleh kulit adalah gatal.Gatal pada kulit pun bermacam macam seperti gatal eksim,kadas,kudis,kurap,koreng dan biduran.Biduran adalah kondisi kelainan kulit berupa reaksi vaskular terdapat macam-macam sebab,biasanya penyebab yang sering terjadi adalah alergi.Biduran pada tubuh biasanya disertai dengan kulit kemerahan,binti-bintik merah dan berisi air.Tentunya hal tersebut sangat membuat tidak nyaman sekaligus menjengkelkan.Maka dari itu biduran pada tubuh harus segera disembuhkan dengan obat yang tepat sebelum semakin parah dan menjalar pada bagian tubuh lainnya.Simaklah artikel berikut ini penjelasan mengenai gatal biduran dan salah satu obat gatal herbal ampuh untuk mengatasi segala jenis gatal termasuk gatal biduran.Terbuat dari bahan herbal alami yang tentunya tidak ada efek samping dan ketergantungan bagi kesehatan.


Ada beberaoa kondisi yang memicu terjadinya urtikaria, baik akut maupun kronis. Di antaranya adalah:

Urtikaria Akut
Urtikaria akut adalah urtikaria yang gejalanya tidak lebih dari enam minggu. Sayangnya, lebih dari setengah kasus urtikaria akut tidak diketahui penyebabnya. Berikut ini adalah beberapa faktor yang diduga memicu urtikaria akut, di antaranya:
  • Reaksi alergi terhadap faktor-faktor yang ada dalam lingkungan, seperti serbuk sari, tungau debu, gigitan serangga, atau bahan kimia tertentu.
  • Alergi terhadap makanan seperti kacang, makanan laut, telur, dan susu.
  • Stres.
  • Gigitan serangga.
  • Infeksi, baik yang ringan seperti pilek hingga yang serius seperti HIV.
  • Efek samping dari obat-obatan, misalnya antibiotik, obat anti inflamasi nonsteroid (NSAIDs), dan aspirin.
  • Kondisi kesehatan, termasuk gangguan kekebalan tubuh (misalnya lupusdan kanker), serta infeksi bakteri atau virus (misalnya hepatitisatau HIV).
  • Faktor lingkungan, seperti perubahan suhu panas atau dingin, sinar matahari, dan kualitas air.
  • Urtikaria Kronis
Cara mengatasi biduran agar tidak kambuh lagi-Pada kasus urtikaria kronis, gejala berlangsung hingga lebih dari enam minggu. Biasanya penyebab kondisi ini lebih sulit untuk diketahui, namun bisa juga sama dengan urtikaria akut.

Antibodi yang dihasilkan sistem kekebalan tubuh memicu pelepasan histamin dan inilah yang mengakibatkan terjadinya urtikaria kronis. Belum diketahui sepenuhnya kenapa kekebalan tubuh bisa merespon faktor pemicu dengan keliru hingga menyerang sel tubuh yang normal. Oleh karena itu, ada beberapa kasus urtikaria kronis yang muncul bersama penyakit autoimun lain, seperti lupus dan arthritis rheumatoid.

Khususnya pada urtikaria kronis, kondisi ini bersifat kambuhan. Urtikaria akan muncul dan menghilang dalam kurun waktu tertentu. Beberapa pemicu atau faktor yang memperparah urtikaria kronis antara lain:
  • Mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol atau kafein.
  • Cuaca yang panas.
  • Tekanan pada kulit dalam waktu lama seperti menggunakan pakaian yang terlalu ketat.
  • Memakai pakaian yang terlalu ketat untuk waktu yang lama.
  • Mengonsumsi obat-obatan seperti obat anti-hipertensi seperti penghambat ACE, obat anti inflamasi non-steroid dan obat pereda rasa sakit.
  • Mengonsumsi zat aditif yang ada di dalam makanan atau minuman.
  • Mengalami stres.
  • Gigitan atau sengatan serangga.
Selain hal-hal di atas, urtikaria kronis juga bisa terjadi akibat infeksi usus, gangguan pada kelenjar tiroid, dan hepatitis.

Bilur yang muncul akibat biduran biasanya terasa sangat gatal dengan ukuran dan lokasi berbeda-beda.

Beberapa gejala atau tanda biduran yaitu:
  • Bilur atau ruam berbentuk hampir oval atau seperti cacing.
  • Rasa gatal yang kuat.
  • Berwarna merah atau putih.
  • Lebar ruam atau bilur dapat mencapai beberapa sentimeter. Terdapat beberapa faktor pemicu yang bisa memperburuk gejala biduran yang sedang dialami, yaitu:
  • Kondisi stres
  • Minuman beralkohol atau mengandung kafein.
  • Suhu udara yang panas.
Hindarilah faktor-faktor di atas agar tidak memperparah gejala biduran yang dialami. Jika gejala biduran terasa parah dan berlangsung lebih dari beberapa hari, segera temui dokter.

Urtikaria Vaskulitis
Urtikaria vaskulitis adalah kondisi ketika pembuluh darah di dalam kulit mengalami inflamasi atau peradangan. Jenis urtikaria ini jarang terjadi. Bilur pada jenis ini bertahan lebih lama dari satu hari. Selain terasa jauh lebih sakit, bilur ini juga bisa meninggalkan memar.

Terdapat beberapa cara untuk membantu meredakan gejala yang dialami akibat urtikaria:
  • Hindari menggaruk bagian yang muncul bilur atau ruam.
  • Jangan memakai sabun yang mengandung bahan kimia yang keras.
  • Usahakan area kulit yang terkena biduran tetap dingin, tidak tertutup pakaian ketat, dan diolesi losion penyejuk, atau diberi kompres dingin guna membantu menenangkan kulit dan menghindari menggaruk kulit..
  • Gunakan pakaian yang longgar dan ringan.
Hindari faktor pemicu seperti zat aditif di dalam makanan, minuman beralkohol, obat pereda rasa sakit, kondisi panas atau dingin dan stres.

Pencegahan Urtikaria
Anda dapat menurunkan risiko untuk terkena biduran dengan:
  • Minghindari faktor pencetus. Menghindari beberapa hal seperti obat-obatan, makanan, stres, dan suhu dapat membantu mengurangi frekuensi kekambuhan. Faktor pemicu ini berbeda dari satu orang ke yang lainnya, sehingga penting bagi setiap orang untuk mengidentifikasi hal apa saja dapat mencetuskan kondisi ini.
  • Makanan. Pada beberapa kondisi, biduran dapat disebabkan oleh makanan. Oleh karena itu, Anda dapat mencegah terjadinya biduran di kemudian hari dengan melakukan pencatatan akan jenis makanan apa saja yang dapat memperparah atau menyebabkan biduran. Anda dapat mengonsultasikan hal ini dengan ahli gizi guna memastikan Anda tetap mendapatkan asupan nutrisi yang terbaik.

Pengobatan Gatal Biduran Dengan Obat Herbal

Lakukan  pengobatan sekarang juga,,!!! karena sekarang anda tak usah khawatir akan adanya gatal biduran yang sekarang masih menempel ditubuh anda karena kami Denature indonesia telah memiliki obat yang sangat efektif dan merupakan obat yang ampuh mengobati gatal biduran anda ini, obat kami pun tergolong obat yang aman karena obat kami berbahan herbal 100% alami resep tradisional, obat kami pun telah terdaftar di BPOM dan DINkes jadi anda tak perlu khawatir akan obat yang kami tawarkan, obat de nature ini alhamdulillah merupakan obat yang telah banyak menyembuhkan penderitanya baik dari luar maupun dalam negeri.untuk saran kami bagi yang menderita penyakit gatal biduran maka segeralah berikhtiar menggunakan obat herbal kami insyalloh penyakit yang anda derita akan berkunjung sembuh, amiin.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai penyakit gatal biduran,Semoga dapat bermanfaat dan menjadi referensi untuk menyembuhkan gatal yang anda derita.Segera sembuhkankan gatal biduran anda sebelum semakin parah dan menyebar ke bagian tubuh lainnya.
Cara mengatasi biduran agar tidak kambuh lagi
About
Cara mengatasi biduran agar tidak kambuh lagi - written by Hidup Sehat , published at Agustus 12, 2017, categorized as Obat gatal biduran ampuh , obat gatal biduran de nature , obat gatal biduran herbal , obat gatal biduran mujarab . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger